Mie Cakalang sajian khas Manado yang lezat



Manado sampai kini di kenal juga sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia. Banyak penggemar kuliner yang bila bertandang ke ibukota Sulawesi Utara ini tak melupakan peluang untuk berburu kuliner khas Manado yang populer kelezatannya satu diantaranya yaitu mie cakalang. 

Mie cakalang jadi salah satu makanan yang sangatlah popular di Manado. Mie dengan aroma ikan cakalang yang kuat ini umum di sajikan dengan bumbu-bumbu yang diantaranya terbagi dalam bawang merah, serta daun bawang. Irisan daging ikan cakalang yang di sajikan di atas mie jadikan mie ini merasa nikmat waktu lidah kita mencicipinya. 

Mie cakalang di sajikan dengan kuah bening dengan sedikit merica yang memberi nuansa rasa sedikit pedas di lidah. Uap panas yang mengepul dengan taburan bawang goreng di mangkok bikin selera makan kita bangkit waktu mie ini di sajikan. Untuk menaikkan nikmat rasa mie ini, umumnya mie cakalang di sajikan dengan dua jenis sambal yaitu sambal lombok ijo yang di rebus hingga lembek, digabung cuka, air serta garam dan sambal lombok merah yang diulek dengan sedikit bawang putih serta jahe. Ke-2 sambal ini dapat jadi pilihan sesuai sama selera. 

Orang-orang Manado umumnya nikmati mie cakalang dengan bubur manado juga sebagai sarapan. Tidaklah susah untuk temukan kedai-kedai yang jual mie cakalang. Di tiap-tiap pojok kota ini kita bisa menjumpai penjual mie cakalang yang dapat kita singgahi. Harga satu jumlah mie cakalang cukup terjangkau, dengan keluarkan kocek Rp12. 500 - Rp30. 000 kita telah dapat nikmati lezatnya mie cakalang khas Manado.

0 komentar:

Posting Komentar