Menikmati Tahu Pong di Jakarta

Tahu Pong di kenal dengan juga tahu kosong. Tahu Pong memanglah adalah tahu yang di bagian dalamnya ada sisi yang kosong hingga pas dengan namanya. Dengan bumbu pelengkap serta makanan pelengkap yang lain, Tahu Pong jadi makanan khas yang layak dicoba. Di Jakarta, Anda bisa nikmati makanan khas Semarang ini di daerah Hayam Wuruk, daerah pusat kota yang gampang diraih.

Tahu Pong Hayam Wuruk

Tempat makan Tahu Pong Hayam Wuruk tempati emperan toko, seperti seperti makanan kaki lima, dengan 3 meja besar, jadi tempat makan ini baru buka pada sore hari, sesudah toko tutup. Posisinya ada di Jl. Hayam Wuruk di depan halte busway (TransJakarta) Serasi atau di seberang Carrefour Duta Merlin. Ada spanduk bertuliskan ” Tahu Pong Semarang Ayam Kalasan “. Spanduk ini jadi pemberi tanda tempat makanan khas Semarang ini. Walaupun di tempat yang simpel, namun cukup banyak pengagum makanan ini. Ini tampak dari pengunjung yang ikhlas mengantri pada jam-jam makan.
Hidangan yang ada tak terlampau banyak lantaran tempat ini memanglah jual Tahu Pong yang khas. Anda bisa pilih Tahu Pong yang terbagi dalam 2 type yakni Tahu Pong dengan sisi dalam tahu kosong atau Tahu Emplek yakni tahu yang sisi dalamnya padat, ada pula Gimbal Udang, Telur, Ayam kalasan, Bandeng Presto serta camilan khas Semarang yakni Lumpia Semarang. Untuk Anda yang pertama kali bertandang atau Anda mau mencicip seluruhnya hidangan yang ada, Anda bisa pilih menu-menu paket Tahu Pong Gimbal Telur atau Tahu Pong Emplek Gimbal Telur dengan harga Rp 13. 000, –
Tahu Pong di sajikan berbarengan saus encer berwarna coklat yang disebut kombinasi dari gula merah, kecap manis, bawang putih serta petis udang. Anda dapat juga memberikan sambal serta acar lobak putih yang ada di meja. Saus petis ini jadi pelengkap yang sangatlah cocok untuk dicocol dengan Tahu Pong. Waktunya mencicip Gimbal Udang atau Bakwan Udang. Dengan digoreng kering, Gimbal Udang merasa renyah. Dengan udang cukup banyak serta memiliki ukuran besar dibalut tepung bikin gorengan ini sangatlah nikmat. Nikmati Tahu Pong merasa lebih nikmat bila dikonsumsi berbarengan nasi putih. Anda bisa pesan Nasi Putih dengan membayar Rp 3. 000, -.

Ayam Kalasan

Ayam Kalasan bakal jadi menu yang harus dicoba. Bumbunya sangatlah merasa serta meresap ke dagingnya. Daging ayam merasa empuk serta lebih enak lantaran ayam yang di proses yaitu ayam kampung hingga lebih alami serta lebih sehat. Satu potong ayam kalasan dihargai Rp 18. 000, -.
Di bagian minuman, Anda bisa pesan bermacam juice seperti juice sirsak atau juice jambu merah seharga Rp 5. 000, -. Pilihan lain yaitu Es The Manis, Es Jeruk atau soft drink. Di samping tahu pong ada gerobak yang jual es campur. Untuk Anda yang mau nikmati es campur atau es kelapa bisa memesannya.
Nikmati makanan di hawa terbuka, rasakan hembusan angin malam, melihat ramainya kendaraan yang berlalu lalang serta nikmati makanan khas Semarang yang nikmat jadi langkah unik nikmati Tahu Pong di salah satu pojok kuliner malam Jakarta.

Tahu Pong Hayam Wuruk
Buka : Jam 18. 00 – 24. 00
Alamat :
Jl. Hayam Wuruk
Jakarta
Telp : 0818740893, 08881817713

0 komentar:

Posting Komentar