Kue Cubit asal Bandung



Orang Bandung tentu telah tak aneh dengan makanan yang satu ini. Yap! Kue cubit. Kue cubit yaitu salah satu dari bermacam kue basah jajanan tradisional yang kerap di sajikan juga sebagai camilan simpel yang sangatlah popular di Bandung. Kue Cubit termasuk juga jajajan anak janganlah salah meskipun ini termasuk juga jajanan anak nyatanya type makanan ini dapat disenangi beberapa orang dewasa loh. 

Terasa yang manis demikian menarik perhatian orang hingga kue cubit ini sangatlah disenangi beberapa pengagum serta kue jalanan ini cukup laris keras loh. Kue cubit ini umumnya ditaburi dengan sedikit coklat meises dengan sisi bawah yang dipanggang hingga agak kecoklatan. Namun banyak beberapa orang yang sukai dengan kue cubit 1/2 masak. Rasa yang diperoleh dari kue cubit 1/2 masak ini sangatlah unik lantaran adonan sisi atas merasa sedikit cair, hangat, manis dan sedikit rasa tepung yang masih tetap merasa, demikian digigit wow, terasa manis serta sangatlah melted banget dimulut. 

Bukan sekedar kue cubit masak serta kue cubit 1/2 masak yang dapat anda peroleh dari kue jalanan yang satu ini. Adonan ini dapat dapat di bentuk jadi yang namanya jaring laba-laba. Memiliki bentuk sama seperti jaring laba-laba namun jaring laba-laba ini tipis seperti kue cubit masak tetapi tidak tebal seperti jaring serta di hidangkan masak. 

Jajanan kue cubit bandung 

Kue cubit ini adalah jajanan yang bisa di katakana telah langka, namun mempunyai rasa yang sangatlah enak, dengan harga yang bisa di katakan murah kadang-kadang penjual kue cubit membandrol harga 10 ribu rupiah per 11 biji namun ada pula penjual yang jual dengan harga 7 ribu rupiah per 6 biji. Namun sebagai masalah kadang-kadang penjual kue cubit ini jualannya tak menentu. Umumnya kue cubit kerap kita jumpai di sekolah – sekolah SD yang menyebar di Bandung. Anda bisa temukan gerobak penjual kue juga seperti di beberapa tempat berikut ini : 

Jl. Sumatra (Belakang BIP) 
Daerah seputar Masjid Istiqomah 
Depan penjual soto betawi 
Dekat gerbang masuk Masjid Istiqomah 
Depan baso fortuna 
Daerah jalan seputar cisangkuy (depan pasar cisangkuy) 
Jl. Cimanuk (Depan Erha Clinic) 
Jl. Hariang Bangga (Depan Sushi Den serta Kupu Bistro) 
Jl. Ciumbuleuit (Depan Kampus Katolik Parahyangan) 
Jl. Burangrang (Depan baso Enggal BPI) 
Simpang Dago (Depan McD serta Salon Memori) 
Jl. Cikutra (Depan SMA 10) 
Jl. Prof. Drg. Surya Sumantri (Sebrang Gokana) 
Jl. Banda (Depan English First serta sebrang Jonas) 
Jl. P. H Hasan Mustofa 
Gang Pelita 
Depan SMP 
Daerah seputar Jl. Otto Iskandar Dinata 
Daerah seputar Kepatihan 
Daerah seputar Dewi Sartika

0 komentar:

Posting Komentar