Eksistensi Es Goyang



SAAT kecil, Anda pasti mengetahui es goyang, yang memanglah pernah berjaya di masanya. Walau telah tidak sering tampak dijajakan, sebagian penjual masih tetap melindungi keklasikannya. 
Aman, salah seseorang pembuat sekalian penjual es goyang, menyampaikan bahwa walau banyak variasi es yang berkembang, hadirnya es goyangnya terus senantiasa diminati. " Ada banyak kok yang mencari es ini, umumnya saya bawa 1. 000 potong serta senantiasa habis /harinya, ” tuturnya pada Okezone waktu didapati di festival kuliner Pasar Senggol Summarecon Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini. 

Dia memberikan, walau banyak penjual tawarkan es cream dengan macam bentuk kreatif, es goyang bikinannya masih tetap dapat bertahan. Bahkan juga, dia mengaku bahwa masih tetap beberapa orang mencarinya. Aman tidak terasa takut tersaingi dengan hadirnya es-es moderen serta beragam itu. Ia terasa bahwa es goyangnya terus mempunyai pelanggan setia. 

Seakan tidak ingin kalah dengan fenomena es satu dolar ala Singapura, Aman senantiasa menjual es goyangnya di seputaran ruang mal Summarecon Bekasi serta Summarecon Serpong yang disebut cabangnya. Ia menurutkan, pihak mal biarkan berjualan di sekitaran ruang manfaat melestarikan makanan tradisional itu. 

 " Saya umum keliling di sekitaran mal. Alhamdulillah, 1. 000 potong senantiasa habis terjual. Jadi, tidak kalah dengan es satu dolar itu, " katanya, sembari tertawa. 

Es goyang buatan Aman mempunyai beragam variasi rasa, salah satunya cokelat, pisang, strobery, durian, serta kacang hijau. Es goyang yang sudah dikeluarkan dari pendingin itu lalu di celupkan ke cairan cokelat pekat serta ditaburi kacang tanah goreng yang sudah dicincang kasar. Es goyang juga siap disantap. Sepotong es goyang buatan Aman di bandrol harga Rp10 ribu per potong.

0 komentar:

Posting Komentar