Minggu, 19 April 2015

Nikmatnya soerabi bandung



Surabi, makanan khas indonesia yang di buat mirip kue dorayaki yang memiliki ukuran besar ini adalah kue yang datang dari Jawa. Surabi tidak sama dari tiap-tiap regionnya. Yang biassa dikenal yaitu surabi bandung serta surabi solo. Tetapi yang lebih terdengar booming yaitu surabi bandung. Surabi khas orang sunda ini di buat dari tepung beras yang di masak diatas tungku tanah liat memiliki ukuran kecil. Menu tradisional surabi bandung awal mulanya cuma mempunyai sedikit varian toping, seperti surabi polos, surabi gula, surabi oncom serta surabi telur. Namu lantaran kreatifitas orang bandung dalam membuat surabi moderen, saat ini surabi mempunyai beragam jenis varian toping rasa, hingga lebih booming serta lebih di kenal. 

Di Lampung ada surabi asal bandung yang telah populer serta mempunyai banyak cabang di sebagian kota besar di Indonesia. Namanya yaitu Soerabi Bandung Ehaii di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No. 1, Bandar Lampung. Surabi ini di Bandung di kenal dengan surabi enhaii lantaran buka di seberang Universitas NHI Bandung. Surabi Enhaii terbagi dalam beragam rasa, jadi bukan hanya serabi jadul saja, meskipun di sini juga jual serabi dengan oncom seperti aslinya serabi ada pula serabi moderen yang dimodifikasi agar disenangi kelompok muda, toping serabinya banyak jenisnya, itu yang bikin gemas mau menyantap, ada rasa coklat, keju, oncom, telur, sosis, yumm... tinggal tentukan yang mana yang paling disenangi. 

Menu surabi favorite saya yaitu menu surabi orignal dengan toping oncom serta surabi keju. Terasa yang lezat pada akhirnya dapat menyembuhkan rasa kangen saya sama makanan surabi asli bandung ini. namun yang paling jadi favorite saya sih surabi original oncom, soalnya rasa lebut serta gurih tepung beras di pad rasa pedasnya oncom itu terasa enak banget. Tempat cafenya lumayan luas serta nyaman, juga dapat menyimpan banyak pengunjung. Terkecuali menu surabi ada menu tradisional yang lain seperti bermacam mie, seperti kue tiwau, bihun sampai traditional food.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar